Direktur PDAM Kabupaten Kep. Sangihe Naikan Gaji Pegawai Sesuai Peraturan Pemerintah No 15 Tahun 2019

News88 views

 

BRNews, Tahuna – Menjelang berakhirnya masa jabatan Direktur PDAM Kabupaten Kepulauan Sangihe, Novilus A. Tampi Menaikan Gaji Pegawai PDAM Sangihe setara dengan gaji PNS sesuai Peraturan Pemerintah No 15 Tahun 2019.

Saat di konfirmasi Media ini, Novilus A. Tampi mengatakan, bahwa benar masa jabatan saya akan segera berakhir dalam waktu tidak lama lagi, maka kedepan saya berharap agar supaya PDAM harus memiliki seorang pemimpin atau diektur yang memiliki kualifikasi dan punya kapabilitas dalam bidang managemen, agar supaya apa yang sudah kami bangun selama ini bisa diteruskan dan bagian yang masih kurang perlu untuk dibenahi agar PDAM menjadi Perusahaan yang benar – benar sehat.”ujarnya.


“Karena itu, Pemerintah Daerah harus menetapkan seorang Direktur yang benar mengerti dan memahami Managemen, dengan filosofi The right Man On The Right Place.

“Pengangkatan atau Penetapan Direktur PDAM, merupakan kewenagan Pemerintah Daerah tetapi keputusan Pejabat tersebut Mengacu Pada Permen nomor 37 tahun 2018 tentang Pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan pengawas dan anggota komisaris dan anggota direksi badan usaha milik Daerah.

Lanjut Tampi, “Ada beberapa poin dalam Permen nomot 37 tahun 2018 ini menerangkan bahwa 6 bulan sebelum masa berakhir Jabatan itu sudah membentuk panitia seleksi, dan sampai sekarang ini saya tidak tahu apakah panitia seleksi itu sudah dibentuk atau belum, dan apabila kita mengacu pada Permen nomor 37 berarti seharusnya Panitia sudah dibentuk 6 bulan sebelum masa berakhir jabatan Direktur.

“Disini panitia seharusnya sudah dibentuk Sejak bulan Mei 2022, dan sudah ada tahapan-tahapan untuk seleksi calon Direktur PDAM, kata Novilius A. Tampi.”tutupnya.

Albert Takasanakeng, Selaku kepala seksi administrasi umum dan pesonalia mengatakan, bahwa Kami sangat memberikan apresiasi kepada Bapak Direktur Novilius A. Tampi selama beliau memimpin Perusahaan ini ada banyak perubahan yang sangat signifikan baik dalam bidang managemen maupun dalam hal kesejahteraan pegawai.

“Dalam kepemimpinan beliau kami mengalami kenaikan gaji sampai empat kali terjadi sampai setara dengan gaji PNS sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 34 tahun 2014. dan hal tersebut sangatlah memberi dampak yang besar dalam kesejahteraan pegawai, sehingga dapat memberikan semangat dalam etos kerja pegawai itu sendiri.

“Kami berharap supaya Novilius A. Tampi di beri kepercayaan kembali untuk memimpin Perusahaan Daerah Air Minum di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang kita banggakan ini,”Harap A. Takasanakeng.

(Engky/Empu/Red)

Komentar