oleh

HUT ke 58 Batalyon Infanteri Raider Khusus /762 Vira Yudha Sakti

-News-38 views

Sorong – BRNews. Bertempat di Batalyon Infanteri Raider Khusus/762 Vira Yudha Sakti, Jl Basuki Rahmat Km 10, Kota Sorong, Papua Barat, kegiatan HUT yang ke 58 dilaksanakan, 31/08.

Yonif RK/762 VYS yang memiliki peran Anti-gerilya, Operasi Pengintaian Khusus, Peperangan Unkonvensional, Intelejen, Pembebasan Sandera, Sabotase, Anti Teror merupakan bagian dari Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kodam XVIII Kasuari.

Hingga HUT yang ke 58 Batalyon Infanteri RK/762 VYS sudah dipimpin oleh 41 Komandan, dari tahun 2021 hingga saat ini Komandoi oleh Letkol Inf Budi Setiadi S.Ip.

Peringatan HUT ke 58 Yonif 762 Mayor Inf Armawansyah Siregar bertindak selaku pemimpin upacara dengan Inspektur Upacara Komandan Brigade Infanteri Letkol Inf Ricardo Siregar SH M.Tr (Han)

Dalam sambutannya, antara lain Dan-Brigif mengatakan bahwa sebagai insan yang beragama patutlah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Pertama-tama sebagai insan yang beragama, patutlah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas anugerah dan keselamatan yang kepada kita sekalian,sehingga kita bisa menghadiri acara HUT Yonif RK 762/VYS yang ke 58,” ujar Letkol Inf Ricardo.

“Sebagai salah satu satuan tempur yang ada dibawah Brigif 26/GP para prajurit dituntut untuk senantiasa meningkatkan solidaritas, militansi dan profesionalitas dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan yang dapat menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Sorong, Papua Barat, tapi saya yakin, prajurit Batalyon Infanteri RK 762/VYS dapat melampaui segala halangan dan rintangan yang ada,” ujar Dan-Brigif 26/GP.

Profesionalitas itu, lanjutnya, harus dipahami secara mendalam hakikat sebagai prajurit raider, yang terus menerus manunggal dengan rakyat dan bertekad hanya berjuang untuk bangsa dan negara.

“Semoga dengan semangat HUT yang ke 58 ini dapat memacu motivasi, mempertahankan dan meningkatkan soliditas militansi dan profesionalitas prajurit Vira Yudha Sakti,” ujarnya.

Ditambahkan Dan – Brigif, Batalyon Infanteri RK 762/VYS merupakan Batalyon kebanggan Kodam XVIII/Kasuari dan bukanlah satuan yang baru, satuan ini merupakan satuan yang siap digunakan, dan diharapkan kedepan agar semakin matang, semakin dewasa dan harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi satuan – satuan tempur yang baru, jaga kekompakan, jaga rasa kekeluargaan.

“Kami bangga atas prestasi yang telah dicapai selama ini dan Dirgahayu Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/VYS,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Walikota Sorong dan Pj Bupati Sorong juga mengucapkan selamat HUT ke 58 kepada Batalyon Infanteri RK 762/VYS.

“Mari bersama kita jaga kedaulatan negara, bersama TNI – POLRI kita bisa, untuk itu Dirgahayu Yonif RK 762/VYS,”ujar Pj Bupati Sorong, YP Mosso. S.Sos MM

“58 tahun bukan merupakan waktu yang singkat dimana TNI dan Polri merupakan garda terdepan didalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Indonesia, bangun terus sinergitas yang ada, Dirgahayu Batalyon Infanteri RK 762/VYS,” tutup Pj Walikota Sorong, George Yarangga. A.Pi MM.

Pantauan media ini, kegiatan dilanjutkan di aula Batalyon dimana diadakan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dan santap kasih bersama.

Turut hadir pada kegiatan HUT ke 58 Yonif RK 762/VYS antara lain, Pj Walikota Sorong, Pj Bupati Sorong, Kasrem 181/PVT, Kapolres dan Wakapolres Sorong, Dan Brigif 26/GP, Dandim Sorong, Dansatgas, Denpom Sorong, Manguni Indonesia Papua Barat, beserta tamu undangan lainnya. (RV)

Komentar

Baca Juga