oleh

Lagi-lagi Polres Nabire Tindaki  Terduga Pelaku Penyimpangan BBM Bersubsidi

-News-141 views

 

 

BRNews, Nabire, Polres Nabire kembali melakukan penindakan terhadap dugaan penyimpangan BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Bio Solar, bertempat di Jalan Cempaka Kel. Wonorejo Distrik Nabire Kab. Nabire, Rabu (7/9).

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa benar Polres Nabire melakukan penindakan tersebut, karena banyaknya laporan masyarakat yang memberikan informasi bahwa adanya kegiatan oleh oknum masyarakat yang di duga melakukan aktifitas penyimpangan BBM bersubsidi, dan dari kegiatan tersebut ada beberapa orang yang ikut diamankan karena saat itu mereka berada di lokasi kejadian, selain itu ada juga beberapa kendaraan dan drum serta jerigen yang berisi BBM yang di duga Bio Solar dan Pertalite yang juga ikut di amankan dan di bawa ke Polres Nabire.

“Beberapa orang yang di amankan berinisial NW, SH dan DFB dimana mereka semua saat ini sedang dimintai keterangan oleh Sat Reskrim Polres Nabire,” jelas Kapolres.

Sedangkan beberapa Barang Bukti yang telah kami amankan yaitu 1 unit mobil tangki BBM warna biru putih PA 8736 KB kapasitas 5000 Liter, 1 unit mobil tangki BBM warna merah PA 8528 KC, 33 buah drum 200 liter kosong, 72 buah galon 35 liter kosong, 10 buah drum 200 liter isi Bio Solar, 2 buah galon 35 liter isi solar, 59 buah galon 35 liter isi pertalite, 2 unit mesin alkon, 1 buah tangki modifikasi, 1 unit mobil kijang inova warna merah maron PA 7483 KB, 1 unit mobil kijang inova warna silver dengan PA 1422 KQ, 1 unit mobil Phanter warna biru dengan PA 1970 K dan 1 buah selang,” ucapnya.

“Saat ini perkara tersebut sedang di dalami dan di tangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H.

Kapolres Nabire juga berpesan “kepada para pihak atau oknum yang masih bermain atau melakukan penyimpangan terhadap BBM bersubsidi agar menghentikan kegiatannya, sadarlah bahwa BBM subsidi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas dan BBM bersubsidi ini memang diperuntukkan untuk masyarakat kecil kelas bawah.”

Janganlah karena kepentingan pribadi untuk mencari keuntungan, sehingga masyarakat luas yang menerima dampak kesulitan untuk memperoleh BBM bersubsidi jenis Bio Solar dan Pertalite.

Dan kepada seluruh masyarakat Nabire dan semua pihak yang berkompeten, mari kita awasi dengan ketat penyaluran BBM bersubsidi jenis Bio Solar dan Pertalite ini,” tutup AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H.

(RK)

Komentar

Baca Juga