oleh

Manguni Indonesia DPW Papua Barat Peduli Banjir Kota Sorong

-News-105 views

BRNews, Sorong – Banjir yang melanda Kota Sorong dan sekitarnya, 23/08 membuat sebagian besar warga berdampak, dan tak hanya banjir, longsorpun terjadi di wilayah Rufei, Tanjung Batu, Kelurahan Pal Putih Distrik Sorong Barat yang mengakibatkan dua orang meninggal.

Menyikapi hal tersebut, Ormas Manguni Indonesia DPW Papua Barat membuka Posko Bantuan Dapur Umum Peduli Banjir yang beralamatkan di Kolam Renang Yonif RK 762/VYS, Jalan Basuki Rahmat Km 10.

Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat, Rommy VJ Nicolaas, lewat Ketua Satgas Jackson Sambow mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Ormas Manguni Indonesia merupakan salah satu bentuk simpati dan kepedulian kepada sesama yang dilanda musibah.
“Salah satu tujuan Ormas Manguni Indonesia adalah membantu bagi saudara – saudara yang terkena dampak dari bencana, salah satunya seperti saat ini, dimana sebagian besar wilayah yang ada di Kota Sorong dilanda banjir,” ujar Jackson, 25/08.

“Bersama dengan BEM Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sorong ada 6 titik yang kita salurkan bantuan berupa 485 makanan siap saji, dan untuk saat ini kita bergeser ke Km 8 dan Km 10 dengan 400 makanan siap saji,” jelasnya.

Jackson juga menghimbau kepada warga Kota Sorong yang berkecukupan dan ingin memberikan donasi dapat menghubungi posko Manguni Indonesia.

“Kami juga memberi kesempatan kepada saudara – saudara yang mungkin berkelebihan untuk memberikan donasi, baik dalam pakaian layak pakai dan sebagainya, saat ini Posko di Batalyon Infantri RK 762/VYS, lebih tepatnya di Kolam Renang,” tutup Jackson Sambow (RV)

Komentar

Baca Juga