oleh

Muswil dan Musda I Manguni Indonesia Papua Barat

-News-43 views

BRNews | Sorong – Bertempat diaula Samusiret kantor Walikota Sorong, kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) I Manguni Indonesia Papua Barat dilaksanakan, 13/11.

Sebelum pelaksanaan kegiatan diawali dengan registrasi peserta oleh Organizing Committee.

Robby Punuh mengawali kegiatan Muswil dan Musda dengan doa yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang dirangkaikan dengan lagu Tanah Papua dan Mars Manguni Indonesia.

Selanjutnya, Rommy VJ Nicolaas, selaku Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat periode 2017 – 2021 mambacakan laporan pertanggungjawaban yang diikuti oleh Ketua DPD Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

Dalam laporannya antara lain Rommy mengatakan bahwa dalam perjalanan Manguni Indonesia di Papua Barat banyak hambatan dan tantangan.
“Seiring waktu berjalan, kehadiran Manguni Indonesia di Papua Barat banyak persoalan dan hambatan yang terjadi, baik internal maupun eksternal, hal inilah yang membuat dan mampu menjadikan kita lebih dewasa dalam menjalankan roda organisasi, karena setiap persoalan yang ada pasti ada jalan keluarnya,” ujarnya.

Lanjutnya, banyak program kerja yang telah dilaksanakan oleh Manguni Indonesia, terlebih dibidang Sosial.
“Dalam suatu organisasi tentunya ada program-program yang telah dilaksanakan. Selama memimpin Manguni Indonesia Papua Barat, banyak kegiatan yang telah kita laksanakan, terlebih kegiatan Sosial, seperti penggalangan dana untuk Korban banjir di Jayapura, penggalangan dana untuk korban Tsunami di Palu, penggalangan dana untuk korban Abrasi Pantai di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan dan banyak kegiatan kemanusiaan lainnya,” lanjut Rommy.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran serta dati rekan-rekan pengurus dan anggota.
“Semua yang kita lakukan tidak terlepas dari kesolidan dari setiap pengurus dan anggota, untuk itu Saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada teman-teman pengurus dan anggota yang sudah turut membesarkan nama Manguni Indonesia khusunya di Papua Barat,” tandasnya.

Diakhir laporan pertanggungjawaban Rommy menyatakan permohonan maaf jika selama masa kepemimpinannya terdapat kesalahan.
“Tak ada gading yang tak retak, tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat kesalahan dalam hidupnya, oleh karena itu dimasa saya menjabat dari 2017 – 2021 jika terdapat kesalahan baik itu disengaja maupun tidak sekiranya dimaafkan,” tutupnya.

Dalam Muswil yang dilaksanakan terdapat dua (2) kandidat calon Ketua, Rommy VJ Nicolaas dan Jackson Sambow, namun Jackson Sambow mengundurkan diri, dan oleh Stering Committee yang dipimpin oleh James Senewe dengan anggota James Roring dan Andrew Warmasen Rommy VJ Nicolaas secara aklamasi sebagai ketua terpilih yang sudah sesuai dengan ⅔ dari DPW, dan dilanjutkan dengan penyerahan berita acara dan penyerahan pataka kepada ketua terpilih.

Untuk DPD Kota Sorong, sebagai ketua terpilih Rofil Karundeng sedangkan DPD Kabupaten Sorong Donny Waworuntu sebagai ketua terpilih, dan rencana pelantikan serta pengukuhan akan berkoordinasi dengan DPP. (RV/RED)

Komentar

Baca Juga